Balada Ganti Kebaya!

H-50, niatnya hari ini gue dan mamas dateng ke Nadine Salon untuk mengkonfirmasi ulang baju dan mengambil sample ukuran untuk para Among Tamu dan Penjaga Buku Tamu. Dari siang gue udah menghubungi pihak Nadine, untuk janjian. Pas nyampe di sana gue dan mamas langsung menyampaikan niat kami datang, dan eng ing eng..... ternyata data kebaya yang sudah kami keep semuanya tidak tercatat oleh Nadine. 

Kebaya yang sudah kita keep sejak januari, ternyata di-book oleh calon pengantin lain di tanggal yang sama. DI TANGGAL YANG SAMA! Weiii.. Bagaimana bisa kebaya yang di keep sejak Januari tiba-tiba di book oleh pengantin lain?? -___-

Asliiii gue bete banget, gue langsung minta penjelasan dan solusi dari Nadine. Sempet gue ditawarin kebaya pengganti, warna hitam dengan payet emas. Tapi kebaya penggantinya itu menurut gue kurang pas aja gitu, kalo dipake buat pengantin yang berjilbab, karena akan kelihatan sekali "bolong" nya dibagian ber-tile kosong. Seksi boo ( -__- ;)a . 

Dan mbak yang nemenin fitting juga ngga bisa apa-apa, pas gue minta tolong kebaya gue di keep lah, gimana caranya pokoknya kebaya gue jangan sampe ganti. Tapi pihak Nadine nggak mau ngambil keputusan. Bete banget, kesel. Tapi mau marah juga gimana, ntar kalo gue didandanin jadi jelek kan resiko juga.

Akhirnya gue cerita semua ke Mbak Mira, masalah kejadian ini. Alhamdulillah sih, setelah gue cerita, ada respon baik dari Nadine, katanya mau mendahulukan gue selaku yang men-tag kebaya itu duluan. Tapiiiiiii.... di hari kita janjian lagi untuk ketemu dan kesepakatan sm Ibu Neng (yang empunya salon), Tim Nadine belum meng-konfirmasi ulang ke capeng lain yang pakai kebaya kita itu. Errrrgh. Bete banget deh, udah sengaja-sengaja pake izin dari kantor, eh pas sampe ke Nadine, belom ada kesepakatan apa-apa. (-__- ;)

Karena masalah itu, mamas jadi resah, nggak mau kalo sampe harus pake beskap warna-warna, (mamas cuma mau beskap hitam). Kita nggak mau ambil resiko, jadinya mencoba kebaya hitam yang ada, buat back up. Dan karena sampai kemarin belum ada kepastian dari Nadine. kita memutuskan untuk mengganti kebaya hitam dengan benang gim silver, dengan resiko mengganti warna tema dan dekorasi!! -__-

Akhirnya ganti pake kebaya ini, Kebaya baru, masih kegedean.
Kenapa gue ambil kebaya pengganti? Pertama, Mamas pengen kebaya hitam, dan belum ada konfirmasi dari Nadine, soal kebaya kita sebelumnya. Yang kedua, ini kebaya baru, masih cling-cling lah payetnya. baru di pake 1x perdana, yaa gue ambil lah.
Bagian belakang, payetnya masih cling-cling :D
Nah, karena kebaya yang kita mau ambil ini, warnanya adalah silver, otomatis harus merubah komposisi warna dan tema yang sebelumnya disepakati dengan tim dekorasi. Oke lah, kalo masalah dekor, nggak begitu masalah, tapiii.... untuk souvenir dan undangan, ini yang bikin manyun-manyun deh :x. Dengan sangat terpaksa, souvenir dan undangan yang kita pesan jadinya nggak sesuai dengan tema warna pesta, (karena udah selesai duluan, hiks hiks....)

Psst.... Pada akhirnya pengantin yang membooking kebaya kami sebelumnya, membatalkan pesanannya. Fyuuu~ yaa tetep eike gak mau ganti lah bow~! XD

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

4 komentar :

  1. ikh,, malesin banget gun, asli gak profesional banget!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaah, kayaknya emang waktu itu dokumen gue ilang nggak tau kemana deh. :(
      soalnya gue tanyain, semua catatan kebaya2 yang udah difitting ilang. :( sempet dag dig dug juga, soalnya kita udah belanja seragam dll kan? Fyuu~ tapi untungnya problem solved lah. Yang penting kita harus bawel dan menekankan untuk konfirmasi. :)

      Hapus
  2. Liat sample undangan punya mba anggun dong.. aku lg rungsing bikin undangan d kenalan ibuku minta kertas nya yg serat2 (gatau namanya) dikasihnya yasmin yg gemerlapan #pediiiih

    BalasHapus
  3. halo Mbak Anggun, salam kenal. aku mau juga rencana mau pakai kebaya hitam silver kaya foto mbak anggun itu. Boleh tau gak mbak anggun pake paes atau gak? Mau liat fotonya nikahan mbak anggun hehe. aku takut gelap kalo paesan terus pake kebaya hitam silver.

    BalasHapus